• jobs in sales , sales jobs
  • Terbaru

  • Pilih Topik

Mengatasi Pede yang Datang dan Pergi

Udah jadi rahasia umum kalau rasa percaya diri atau lebih populer disebut ‘pede’ sangat menunjang kesuksesan anda. Karena bagaimana mau maju kalau setiap ingin melakukan sesuatu nggak ‘pede’ duluan. Makanya anda harus memiliki rasa ‘pede’. Bukan itu saja, jika anda merasa udah cukup ‘pede’ anda harus ‘memelihara’ rasa pede itu.

Tapi pada sebagian orang, rasa pede yang dimiliki tidak menetap alias datang dan pergi. Anda yang memiliki kadar pede nggak tetap suatu kali merasa sangat bangga dan nyaman dengan diri sendiri. Tetapi di lain waktu anda merasa nggak pede dengan diri sendiri. Biasanya kalau lagi nggak pede anda jadi takut memutuskan sesuatu karena nggak yakin dengan apa yang akan anda lakukan. Dan kalau lagi pede, melakukan apapun rasanya oke aja.

Emang sih bisa dimaklumi kalau anda nggak pede terus menerus. Ada kalanya rasa percaya diri itu muncul untuk hal-hal tertentu yang anda kuasai. Dan rasa pede itu mendadak lenyap ketika anda dihadapkan pada hal-hal yang tidak anda kuasai.

Sebenarnya rasa pede yang datang dan pergi itu ada sisi positifnya. Paling nggak anda jadi bisa menghargai dan mengakui kelebihan orang lain. Di samping itu anda pun jadi mengetahui sejauh mana kemampuan dan kelebihan anda sekaligus mengetahui sejauhmana kekurangan anda.

Untuk mengatasi pede yang datang dan pergi caranya gampang kok. Yaitu dengan cara meningkatkan kemampuan dan memperbaiki kekurangan yang anda miliki. Anda bisa melakukannya dengan cara menambah wawasan misalnya dengan banyak membaca, mengikuti kursus-kursus, dan banyak bergaul.

Satu lagi yang juga penting, jaga penampilan dan perilaku anda. Berbusanalah yang pantas dan berbicaralah yang sopan. Karena sikap dan penampilan yang oke plus otak yang berisi membuat anda ‘good looking’ dan ‘smart’. Seterusnya, pelihara lah rasa pede anda. Tapi awas jangan kelewat pede ntar malah keliatan ‘over acting’ lagi.

(source : rileks.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: