• jobs in sales , sales jobs
  • Terbaru

  • Pilih Topik

Sabar Kunci Sukses!

Coba saja Anda ikuti kisah atau perjalanan hidup orang sukses, pasti ada kesabaran di dalamnya. Kalau nggak sabar, mustahil mereka mau merintis sukses apalagi mulai dari ‘nol’. So, Anda yang termasuk jenis orang yang ‘nggak’ sabaran, mulai sekarang berlatihlah untuk menjadi orang yang sabar. Caranya? Ikuti saran berikut ini:

* Berjanjilah pada diri sendiri untuk tidak cepat merasa ‘kesal’ dengan peristiwa menyebalkan yang menimpa Anda. Cobalah untuk menepati janji ini. Setiap kali Anda dihadapkan pada kejadian yang membuat Anda kesal, coba deh tahan emosi dengan cara mencari tempat yang agak sepi lalu hiruplah udara dalam-dalam sekitar 60 detik. Dengan demikian emosi Anda akan turun perlahan-lahan.

* Saat stres dan kepala serasa mau pecah, cobalah untuk membayangkan kejadian menyenangkan dan peristiwa lucu atau konyol yang pernah Anda alami. Dengan demikian, kepala Anda yang tadinya sangat berat dan mau pecah akan terasa lebih ringan.

* Ketika waktu Anda tersita untuk menunggu, baik menunggu teman, menanti giliran panggilan di rumah sakit, atau menanti apapun, cobalah mencari kesenangan selama masa penantian. Jangan biarkan diri Anda jenuh dan kesal. Anda dapat memanfaatkan waktu menunggu dengan membaca bacaan ringan, ngobrol atau menonton televisi. Sehingga waktu yang Anda habiskan untuk menunggu bisa Anda lewatkan tanpa beban.

* Carilah kenikmatan diantara kepenatan. Jalan macet, tugas menumpuk, tanggung bulan? Cobalah kosongkan pikiran Anda. Kemudian tersenyumlah dan rasakan sensasi sebagai manusia tanpa emosi.

* Satu lagi cara agar Anda menjadi manusia yang sabar adalah dengan berdoa. Saat anda merasa suntuk dan jenuh dengan berbagai persoalan hidup, cobalah larikan diri anda dengan berdo’a. Lakukan kontak batin dengan Sang Pencipta secara khusyuk. Dialog batin yang anda lakukan dapat mengaliri jiwa dan raga Anda ketenangan yang luar biasa. Anda pun akan lebih sabar menghadapi apapun.

Nah sudahkah Anda melakukannya…? Kalau Anda melakukan hal-hal di atas berarti Anda telah melatih diri sendiri untuk menjadi manusia yang lebih sabar. Dampaknya Andapun akan menjadi manusia ‘tahan banting’ yang pantang mengeluh dan putus asa. Sehingga Anda menjadi lebih ‘lapang’ meraih apa yang Anda cita-citakan. Selamat berjuang…!

(source : rileks.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: